65 Peserta mengikuti Seleksi KIP Kuliah di STIPER DW

Sebanyak 65 Peserta mengikuti Seleksi Calon Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tahun Akademik 2021/2022 di STIPER Dharma Wacana Metro pada hari Senin  7 Juni 2021. Seleksi meliputi Tes Tertulis dan dilanjutkan Wawancara. Pelaksanaan seleksi tetap mematuhi protokol kesehatan, sebelum memasuki ruang tes, seluruh peserta melakukan pengukuran suhu dan penyemprotan Handsanitizer, sedangkan di dalam ruang seleksi peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Setelah selesai mengikuti Tes Tertulis, Peserta secara bergantian mengikuti wawancara dan diarahkan langsung pulang ke rumah setelah selesai wawancara. Pewawancara dilaksanakan oleh Ibu Ketua Ir. Rakhmiati MTA, Wakil Ketua I Bidang Akademik Bapak Ir. Yatmin, MTA, Wakil Ketua II Bidang Keuangan Ibu Krisnarini SP., M.Si, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ibu Dr. Ir. Etik Puji Handayani, M.Si dan Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama Ibu Prof. Dr. Ir. Maryati, MP.

Dengan melakukan wawancara kepada Peserta, diharapkan dapat lebih dekat memahami tentang Potensi Akademik dan Kondisi Ekonomi setiap peserta, sehingga KIP Kuliah benar-benar tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

KIP Kuliah diperuntukkan untuk Mahasiswa kurang mampu secara Ekonomi namun mempunyai Potensi Akademik yang baik, dimana akan diberikan Dana Bantuan Biaya Hidup sebanyak Rp. 4.200.000,- yang langsung dikirim ke Rekening Mahasiswa dan Dana Pendidikan sebanyak Rp. 2.400.000,- yang langsung dikirim ke rekening kampus untuk biaya Kuliah Mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *